Washing Machine 1 Tube or 2 Tube Washing Machine - Which Is Best for You?

Posted by

Fitur mesin cuci yang berbeda-beda bisa membuat bingung. Mungkin Anda sudah tahu bahwa mesin cuci ada yang terdiri dari satu atau dua tabung, dan dua-duanya memiliki cara kerja yang berbeda. Berikut panduan dari Rinso Matic yang kami siapkan khusus untuk para Ibu Matic kami untuk memilih mesin cuci satu tabung atau mesin cuci dua tabung.

Mesin Cuci 1 Tabung

Mesin cuci satu tabung memiliki tabung tunggal dan bisa terdapat di jenis bukaan depan (front loading) atau bukaan atas (top loading). Biasanya mesin cuci satu tabung dioperasikan secara otomatis, namun ada juga yang semi otomatis dimana Anda harus menambahkan dan menguras air sendiri.

Cara Kerja Mesin Cuci 1 Tabung

Menggunakan mesin cuci satu tabung otomatis sangat sederhana:

* Pertama-tama, periksa label pakaian untuk petunjuk mencuci.
* Setelah itu masukkan pakaian kotor Anda ke dalam tabung.
* Tambahkan Rinso Matic pilihan Anda.
* Pilih pengaturan yang sesuai dengan jumlah dan jenis cucian Anda.
* Merujuklah ke buku manual untuk informasi dan panduan dalam mencuci.
* Biarkanlah mesin cuci bekerja.
* Setelah selesai, pindahkan cucian ke mesin pengering yang terpisah atau gantung dan jemur hingga kering.


Jika Anda menggunakan mesin cuci satu tabung semi otomatis, terdapat beberapa langkah tambahan. Anda harus mengisi dan menguras air secara manual.

* Pertama-tama, periksa label pakaian untuk petunjuk mencuci.
* Setelah itu masukkan pakaian kotor Anda ke dalam tabung.
* Selanjutnya tambahkan air ke dalam tabung. Pastikan merujuk ke buku panduan dari mesin cuci Anda. Di buku tersebut terdapat informasi berapa banyak air dan suhu yang seharusnya digunakan.
* Tambahkan Rinso Matic Top Load.
* Lalu pilih program atau pengaturan cucian.
* Setelah cucian selesai, Anda harus menguras air dan menambahkan air bersih kembali untuk siklus pembilasan.
* Setelah cucian selesai dibilas, kuras kembali air sebelum memutar (spin) pakaian dalam mesin.
* Setelah siklus putaran selesai, pindahkan cucian Anda ke mesin pengering terpisah atau gantung dan jemur hingga kering.

Mesin cuci satu tabung adalah pilihan yang baik untuk keluarga dan para Ibu yang sibuk karena sangat mudah digunakan. Mereka tersedia dalam berbagai macam ukuran rumah tangga yang berbeda. Harga mesin cuci 1 tabung sangat terjangkau, bahkan untuk Anda dengan budget yang terbatas.

Mesin Cuci 2 Tabung


Mesin cuci dua tabung merupakan mesin cuci yang dioperasikan secara semi otomatis. Sesuai dengan namanya mereka terdiri dari dua tabung, satu untuk mencuci dan satu lagi untuk memutar pakaian. Anda akan menambah dan menguras air sendiri dari tabung pertama dan memindahkannya ke tabung kedua untuk diputar. Mesin cuci dua tabung merupakan mesin cuci semi otomatis yang paling umum.

Cara Kerja Mesin Cuci 2 Tabung

Cara kerja mesin cuci dua tabung mirip dengan cara kerja mesin cuci satu tabung semi otomatis dengan beberapa langkah tambahan:
* Pastikan anda mengkuti petunjuk yang ada di label perawatan pakaian.
* Lalu masukkan cucian ke dalam tabung.
* Selanjutnya tambahkan air ke dalam tabung. Pastikan merujuk ke buku panduan dari mesin cuci Anda untuk informasi berapa banyak air dan suhu yang seharusnya digunakan
* Tambahkan Rinso Matic Top Load.
* Pilih program putaran cucian.
* Setelah putaran cucian selesai, kuras dan kembali isi air untuk putaran membilas.
* Setelah selesai dibilas, kuras air dalam mesin cuci pindahkan pakaian Anda yang masih basah ke tabung kedua
* Tabung kedua ini akan memutar dan memeras air dari pakaian.
* Setelah selesai, pindahkan pakaian Anda ke mesin pengering terpisah atau gantung dan jemur hingga kering.
Mesin cuci dua tabung membutuhkan upaya ekstra dalam pengoperasiannya, tetapi dapat menghemat waktu dan uang. Selain itu, biasanya mesin  ini mengkonsumsi energi yang lebih sedikit dan Anda dapat mengatur jumlah air dan suhu yang digunakan. Bahkan terkadang anda dapat mendaur ulang air dari bilasan untuk digunakan di cucian berikutnya.  Karena siklus memutar pakaian dilakukan di tabung terpisah, Anda dapat mencuci pakaian di tabung pertama pada saat yang bersamaan.
Mesin cuci dua tabung bisa menjadi pilihan yang terjangkau. Anda dapat membandingkan harga mesin cuci 2 tabung di Panduan Perbanding Mesin Cuci kami.

Memilih Mesin Cuci

Memilih mesin cuci satu atau dua tabung yang terbaik untuk keluarga adalah sepenuhnya keputusan Anda.  Perhatikanlah kebutuhan pribadi dan rumah tangga Anda untuk menemukan mesin cuci yang sesuai.
http://www.rinso.co.id


Blog, Updated at: 8:44 AM

0 comments:

Post a Comment